Harga Anggur Di Afrika Selatan Naik, Penghasil Anggur Terbesar Dunia

743

Harga anggur naik ke rekor di salah satu penjualan terbesar di Afrika Selatan, dengan harga jual kepada kelompok hotel Tsogo Sun Holdings Ltd yang menjadi pembeli terbesar untuk tiga tahun berturut-turut.

Harga jual di 32 tempat lelang Nedbank Cape Winemakers Guild meningkat 17 persen menjadi 13.830.000 rand ($ 1 juta) dari tahun sebelumnya.

Dalam satu hari pameran di tanggal 1 Oktober kemarin, yang berlangsung di Stellenbosch Winelands, sekitar 35 kilometer (22 mil) timur dari Cape Town, terlihat harga rekor untuk anggur merah, anggur putih dan Methode Cap Classique. Ada lima puluh dua anggur dan brendi potstill yang dipamerkan.

african wine5

Pembeli lokal membeli 84 persen dari anggur yang ditawarkan, sementara group Tsogo, hotel dan perusahaan game terbesar Afrika Selatan, membeli lebih dari 2,6 juta rand anggur.
Dilihat dari volume, Afrika Selatan adalah salah satu produsen anggur terbesar di dunia.

Negara ini menanam anggur putih , termasuk chenin blanc, chardonnay dan sauvignon blanc, dan varietas anggur merah termasuk Pinotage, yang diciptakan oleh petani lokal. Hampir 100.000 hektar tanah negara (247.100 hektare) terdiri kebun-kebun anggur, sebagian besar terkonsentrasi di Western Cape dan industri ini mempekerjakan 300.000 orang.

Lelang tahun ini dihadiri oleh 125 lokal dan 27 pembeli asing seperti negara-negara Inggris, AS dan Perancis. Rata-rata harga per botol adalah 950 rand.

Selasti Panjaitan/ VMN/VBN/ Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here