Harga CPO September Naik, Harga Saham AALI Temukan Tumpuan

483

Jelang akhir perdagangan saham  hari pertama pekan pertama bulan Oktober (3/10), saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) berhasil rebound meskipun mendapat tekanan jual dari investor asing. Saham mendapat dukungan kuat dari investor lokal yang merespon sentimen global.

Bisnis AALI yang terus bergantung dengan harga komoditas perkebunan tersebut tampaknya akan meningkat seiring pertumbuhan harga CPO yang terus menanjak tahun ini, dimana sepanjang bulan September harga CPO dunia meningkat dari bulan sebelumnya.

Lihat: Harga CPO Bulan September Meningkat 1 Persen

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Senin (3/10 saham AALI dibuka menguat di posisi 14900 dan terus bergerak kuat  ke  kisaran  15000 dengan perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi 14825.  Saham terus naik dengan volume perdagangan saham mencapai 19 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ASII  rebound   dengan  indikator MA  masih bergerak turun  dan indikator Stochastic bergerak naik mendekati  area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak datar  menunjukan pergerakan ASII menguat terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading berikutnya  pada target level resistance di level 15080  dan  target support di level 14950.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here