Meski Keuangan CTRA Sedang Mengecewakan, Sahamnya Melompat Tinggi

412

Pergerakan saham PT Ciputra Development Tbk (CTRA) yang 2 pekan terakhir bergerak konsolidasi berusaha menemukan tumpuan kuat untuk bergerak bullish kembali dengan lonjakan saham yang cukup lumayan dari perdagangan sebelumnya. Lompatan nilai saham kali ini menerima sentimen  penguatan IHSG yang menepis sentimen buruknya kinerja keuangan perseroan sepanjang 6 bulan pertama tahun ini.

Laba bersih CTRA semester pertama turun hingga 52 % menjadi Rp237,98 miliar atau Rp16 per saham, sedangkan periode yang sama tahun lalu Rp502,71 miliar atau Rp33 per saham pada periode yang sama tahun lalu. TUrunnya laba disebabkan turunnya pendapatan pokok perseroan  dari Rp3,09 triliun menjadi Rp2,88 triliun.

Untuk perkembangan  sahamnya  dari lantai bursa perdagangan saham pada Senin (3/10) saham CTRA dibuka kuat pada level 1600 .  Hingga sore ini volume perdagangan saham sudah mencapai 278 ribu lot saham, dan saham CTRA lompat 4 persen lebih.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham CTRA sebelumnya bergerak  bearish dan kini rebound dengan  indikator MA  masih bergerak naik kembali masuk area jenuh beli . Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik   dengan +DI   bergerak naik juga menunjukkan potensi rally. Perdagangan selanjutnya diprediksi laju CTRA     pada target level support di level 1580  hingga target resistance di level 1695.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here