Rally Panjang Saham PBRX Ditopang Kinerja Keuangannya

399

Pergerakan saham PT Pan Brothers Tbk (PBRX) yang rally dalam 2 pekan  terakhir masih terus berlanjut hingga perdagangan awal bulan Oktober bahkan dengan volume yang lebih banyak dari perdagangan harian pekan lalu. Mantapnya pergerakan saham salah satu perusahaan garmen terbesar di tanah air dibantu oleh lompatan kinerja keuangannya hingga naik 100% lebih.

Perseroan yang dalam 3 bulan pertama tahun ini cetak keuntungan hampir 400 persen, kembali mencetak kinerja keuangan yang mantap dengan memperoleh peningkatan keuntungan 100% lebih pada periode 6 bulan pertama.  Laba bersih yang dicapai PBRX pada periode tersebut  sekitar  Rp104 miliar sedangkan  periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp38 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Senin (3/10) saham PBRX ditutup menguat 1,3 persen ke posisi  472 dan perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi 466.  Saham habis diperdagangkan dengan  volume   mencapai 61,1 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PBRX  bergerak bullish dengan  indikator MA  bergerak naik dan indikator Stochastic konsolidasi di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak naik  menunjukan pergerakan PBRX dalam penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini pada target level resistance di level 485  dan  target support di level 464.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here