Saham BEKS Sesi I-4 Oktober Laku Keras, Bersiap Rally

465

Melibat pergerakan saham PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (bank banten) yang sudah resmi berganti nama dari Bank Pundi (BEKS) di bursa saham awal perdagangan bulan Agustus lalu, cukup ramai diperdagangkan hingga mencapai ratusan juta jumlah saham setiap harinya dalam sepekan terakhir.

Setelah ditutup dengan lompatan nilai saham naik 10 persen lebih dan diperdagangkan dengan volume 620 juta lembar saham perdagangan awal pekan, di awal perdagangan hari Selasa (4/10) saham langsung dijual banyak hingga turun 5 persen ke posisi 61 setelah dibuka posisi 66.

Untuk perdagangan hari ini saham BEKS diperkirakan akan diburu banyak kembali melihat respon pasar yang ramai membeli saham ini di atas harga pembukaan. Sebagai informasi untuk fundamental saham, perseroan direncanakan akan melakukan rights issue pada awal bulan Desember tahun ini setelah melewati RUPSLB akhir Oktober dan aproval dari OJK akhir November.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Selasa (4/10) saham BEKS dibuka menguat  ke posisi  66 dan perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi 64.  Saham yang sudah diperdagangkan hingga kini  mencapai 2,8 juta lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BEKS bergerak bullish dengan  indikator MA  bergerak flat dan indikator berhasil tembus ke area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik , dan +DI  bergerak datar  menunjukan pergerakan BEKS  dalam penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini pada target level resistance di level 68  dan  target support di level 55.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here