Saham JPFA Temukan Tumpuan Kuat Bergerak Bullish

436

Pergerakan saham PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA) yang melompat cukup tinggi perdagangan pekan  lalu hingga naik 14 persen lebih kembali diminati investor awali perdagangan bulan Oktober setelah 3 pekan pertama bulan September konsolidasi.

Perseroan yang dalam 6 bulan pertama tahun ini berhasil cetak keuntungan dari pada periode yang sama tahun sebelumnya alami kerugian, akan melakukan PUB tahap pertama dengan nilai emisi Rp1 triliun. Sebagai  informasi keuntungan yang didapat perseroan periode semester I-2016 mencapai Rp1,2 triliun sedangkan semester I-2015 merugi hingga Rp228 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Senin (3/10) saham JPFA ditutup menguat 2 persen ke posisi  1770 dan perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi 1735.  Saham habis diperdagangkan dengan  volume   mencapai 7,85 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham JPFA bergerak bullish dengan  indikator MA  bergerak naik dan indikator Stochastic konsolidasi di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak naik  menunjukan pergerakan JPFA dalam penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini pada target level resistance di level 1795  dan  target support di level 1692.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here