Yen Jepang Sesi Eropa 4 Oktober Ambruk Ke Posisi Terendah 2 Pekan

620

Terpuruknya kurs yen pekan lalu terhadap dollar AS masih berlanjut hingga perdagangan hari kedua pekan ini bahkan terhadap rival-rival utama lainnya seperti pound, euro dan aussie. Kurs yen Jepang  perdagangan sesi Eropa hari Selasa(4/10) anjlok ke posisi terendah 13 hari perdagangan dengan pelemahan 6 hari berturut.

Kurs yen sebagai kurs safe haven menjadi kurs yang banya dijual untuk mengkoleksi aset-aset beresiko seperti bursa saham dan juga dollar AS. Selain itu dollar AS memperoleh kekuatan banyak oleh fundamental yang buruk dari rival utamanya seperti pound dan kurs komoditas.

Pergerakan kurs yen  sesi Eropa (10:40:35 GMT) melemah terhadap dollar AS,  USDJPY yang dibuka lebih tinggi   pada 101.66  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT) naik 76 pips  dan nilai pair bergulir  pada 102.42.

Untuk pergerakan pair hingga akhir perdagangan  sesi malam   semakin menguat meski tidak ada data penguat dollar AS, sehingga  analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY selanjutnya dapat naik  ke kisaran  102,54-102,85. Dan jika terjadi koreksi maka pair berbalik turun kembali ke kisaran  102,03-101.48.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here