Bursa Eropa Berakhir Naik Dengan Hasil Positif Saham Deutsche Bank

525

Bursa Saham Eropa ditutup lebih tinggi pada akhir perdagangan Selasa dengan positifnya saham Deutsche Bank.

Indeks FTSE berakhir pada 7.074,34, naik 90,82 poin atau 1,30%

Indeks DAX berakhir pada 10.619,61, naik 108,59 poin atau 1,03%

Indeks CAC berakhir pada 4.503,09, naik 49,53 poin atau 1,11%

Indeks IBEX 35 berakhir pada 8.769,00, naik 17.40 poin atau 0,20%

Indeks Pan-Eropa STOXX 600 berakhir naik 1,04 persen.

Harga saham Deutsche Bank anjlok pekan lalu di berita bahwa itu akan harus membayar denda $ 14 miliar untuk Departemen Kehakiman AS. Tetapi laporan pada Jumat AFP menyatakan ini dapat dikurangi menjadi $ 5,4 miliar. Pembicaraan, bagaimanapun, adalah berkelanjutan menurut Wall Street Journal dan tidak ada penyelesaian telah tercapai.

HSBC memangkas target harga untuk Deutsche Bank tetapi saham pemberi pinjaman Jerman masih sedikit lebih tinggi dalam perdagangan pembukaan.

Di tempat lain, ABB mengatakan tidak menjual atau spin-off unit bisnis Power Grids pada hari Selasa dan mengumumkan skema pembelian kembali saham $ 3000000000 2017-2019. Saham ABB datar.

Kelompok mewah Prancis LVMH diperdagangkan lebih tinggi setelah mengatakan itu membeli 80 persen saham di Jerman pembuat teknologi tinggi bagasi Rimowa 640 juta euro ($ 716.160.000).

Sementara itu, saham Vivendi lebih tinggi setelah Deutsche Bank menaikkan target harga untuk saham.

Sektor perbankan Italia juga dalam fokus bagi investor di tengah sejumlah besar aliran berita. Unicredit akan memilih pembeli bisnis manajemen aset Pioneer hanya setelah referendum reformasi konstitusi Perdana Menteri Italia Matteo Renzi pada 4 Desember Reuters melaporkan, mengutip tiga sumber. Saham Unicredit yang melemah tajam.

UBI Banca dalam proses mencoba untuk membeli empat bank kecil Italia bermasalah yang diselamatkan dari kebangkrutan tahun lalu, dengan politisi Italia mencoba untuk mendorong kesepakatan. Namun, laporan telah muncul menyarankan Bank Sentral Eropa membuat ini sulit. Selanjutnya, surat kabar Italia Il Messaggero dan La Stampa melaporkan bahwa Intesa Sanpaolo dan Unicredit tidak bersedia membantu memfasilitasi akuisisi UBI Banca ini bank-bank. Saham UBI Banca berada di wilayah negatif.

Pedagang juga fokus pada jalan Inggris untuk Brexit setelah Perdana Menteri U.K. Theresa May mengumumkan pada akhir pekan bahwa Pasal 50 akan dipicu pada akhir kuartal pertama 2017. Sterling melemah tajam menyentuh level terendah sejak 1985.

Federal Reserve AS dan jadwal tingkat mendaki nya juga kembali menjadi fokus bagi investor. Data pekerjaan September yang dijadwalkan dirilis pada Jumat adalah data kunci untuk minggu ini.

Sore nanti akan dirilis data ekonomi zona Eropa yang diindikasikan melemah. Data Markit Services dan Markit Composite September Jerman dan Zona Eropa diindikasikan turun. Demikian juga data Retail Sales Agustus Zona Eropa diindikasikan melemah.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa selanjutnya akan bergerak lemah jika data ekonomi terealisir melemah. Namun juga akan mencermati pergerakan harga minyak mentah dan bursa Wall Street .

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here