Profit Taking Siap Menekan Kuat Saham MPPA

394

Pergerakan saham PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA)  yang sepanjang perdagangan pekan lalu alami tekanan jual cukup signfikan dengan anjlok setiap hari berhasil rebound diawal pekan dan dilanjutkan lompatan tinggi pada perdagangan keesokan harinya. Namun lompatan saham perdagangan hari Selasa (4/10) masih belum bisa mengangkat MPPA ke posisi 2 pekan lalu.

Sebelumnya harga saham MPPA bergerak konsolidasi pasca dilaporkannya kinerja keuangan perseroan selama semester I-2016 yang mengecewakan pada awal bulan Agustus lalu. MPPA kembali alami kerugian sepanjang semester pertama tahun ini dibandingkan dengan kinerja tahun 2015. Meruginya bisnis MPPA sudah terlihat sejak kuartal pertama lalu yang menderita kerugian hingga Rp123 miliar, namun momentum Lebaran tidak cukup menutupinya sehingga  kerugian hingga akhir Juni 2016 sebesar Rp20,7 miliar.

Pada perdagangan bursa saham hari  Selasa (4/10) saham MPPA ditutup naik 5,6%  pada level 1880 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1780. Volume saham yang diperdagangkan mencapai 3,53 juta lembar saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MPPA bergerak bullish dengan  indikator MA  bergerak datar dan indikator Stochastic naik mendekati   area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun, dan +DI  bergerak naik  menunjukan pergerakan MPPA dalam penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini buy on weaknes dengan target level resistance di level 1905  dan  target support di level 1763.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here