Setelah MEDC Kuasai Newmont dan Bisnis Untung, Sahamnya Masih Bearish

518

Mengawali perdagangan saham  hari Rabu (5/10), saham PT Medco Energi Internasional Tbk.(MEDC) kembali tertekan masuki hari ketiga berturut pekan ini meskipun kinerja fundamental perseroan sedang kuat-kuatnya. Fundamental MEDC jadi kuat setelah berhasil kuasai saham Newmount dan kinerja keuangan semester pertama yang naik mantap.

MEDC laporkan kinerja keuangannya yang tidak merugi seperti tahun periode semester I-2015, dimana perseroan berhasil mendapatkan keuntungan sebesar US$11,2 juta sedangkan kerugian tahun lalu sebesar US$30,9 juta. Peroleh laba tahun ini didapat dari meningkatnya penjualan MEDC  menjadi US$ 281 juta pada periode tersebut sedangkan dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar US$ 273,7 juta.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Rabu (5/10), saham MEDC dibuka flat  pada posisi 1495. Terpantau saham  bergerak lemah  dengan volume perdagangan saham  baru  mencapai 11  ribu  lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MEDC perdagangan sebelumnya bearish dengan indikator MA  bergerak datar  dan  indikator Stochastic turun mendekati area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan  +DI yang  bergerak turun  juga menunjukkan pergerakan MEDC dalam tekanan.  Dengan kondisi teknikalnya  diprediksi kisaran saham berikutnya  pada target  support di level 1466 hingga target resistance di level 1532.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
 Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here