Berita Emiten : Dua UMA Siang Ini, Aktivitas Diluar Kebiasaan Untuk TMPI Dan CANI

560

Sampai siang ini Kepala Pengawasan dan Kepala Operasional Bursa Efek Indonesia mengeluarkan pengumuman bahwa telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham CANI milik PT Capitol Nusantara Indonesia Tbk yang diluar kebiasaan dan telah terjadi penurunan harga saham PT Sigmagold Inti Perkasa Tbk dengan kode TMPI yang juga diluar kebiasaan.

Sehubungan dengan terjadinya UMA atau Unusual Market Activity atas saham TMPI dan CANI ini maka otoritas bursa perlu menyampaikan bahwa bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi kedua saham ini.

Oleh karena itu diharapkan para investor memperhatikan dan mencermati kinerja Perusahaan Tercatat ini dan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum pengambilan keputusan investasi.

Tetapi pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal.

Pergerakan harga saham CANI sampai saat ini, dibuka naik 29 poin dari harga sebelumnya, kemudian naik tertinggi di 525 kemudian tidak bergerak sampai penutupan sesi I di 525.
Demikian juga dengan TMPI,dibuka turun 21 poin atau 9,91% lalu tidak bergerak di 191 sampai penutupan sesi I.

Selasti Panjaitan/ VMN/VBN/ Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here