Data Ekonomi Jerman Kurang Kuat Beri Tenaga Euro Sesi Eropa

535
Vibizmedia Photo

Pergerakan nilai tukar euro yang tertekan oleh kekuatan dollar AS sejak perdagangan sesi Asia hingga awal sesi Eropa hari Kamis (6/10) berhasil rebound setelah Destatis melaporkan data pesanan pabrik negara Jerman bulan Agustus. Pasalnya data tersebut menunjukkan peningkatan yang signfikan dari periode bulan sebelumnya.

Namun terpangkas kembali oleh kuatnya fundamental dollar AS yang tinggikan dollar sejak awal sesi Asia. Destatis umumkan data factory orders bulan Agustus naik ke posisi 1%, yang berhasil mengalahkan ekspektasi kenaikan 0,5%, sedangkan periode bulan sebelumnya hanya di posisi 0,3%. Namun mantapnya data ekonomi dari Jerman ini tidak mampu memberi tenaga euro untuk rally setelah perdagangan sebelumnya mendapat tenaga dari data kinerja bisnis PMI oleh Markit.

Pergerakan kurs euro  sesi Eropa  (08:00:35 GMT) terkoreksi terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah   dari perdagangan sebelumnya pada   1.1204  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  penurunan  5pips   dan kini  bergulir   pada 1.1199.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD akan naik   ke kisaran   1.1216 – 1.1249 jika  koreksi   pair tidak tembus  kisaran   1.1181-1.1163.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here