Defisit Perdagangan Agustus AS Melebar

479

Defisit perdagangan barang dan jasa AS naik menjadi $ 40.7 miliar untuk Agustus dari $ 39.5 miliar bulan sebelumnya dengan pasar memperkirakan pelebaran yang lebih besar di atas $ 41.0 miliar pada bulan tersebut.

Untuk tahunan sampai saat ini, defisit menurun $ 4.3 miliar dan 1,3% dari tahun sebelumnya menjadi $ 330.7 miliar.

united-states-balance-of-trade

Ekspor barang sedikit lebih tinggi untuk Agustus dan mencatatkan angka tertinggi dari 2016 dengan peningkatan lebih dari 5% dari posisi terendah Maret. Meskipun ekspor masih menurun selama delapan bulan pertama 2016 dibandingkan dengan tahun lalu, bukti keseluruhan menunjukkan peningkatan yang mendasari di sektor ini. Tiga bulan rata-rata bergerak berada pada level tertinggi sejak November 2015 setelah naik di masing-masing lima bulan terakhir.

Ekspor jasa juga telah diperkuat, tetapi surplus sektor jasa bulanan menurun hingga di bawah $ 20 miliar pada peningkatan yang signifikan dalam impor pada bulan tersebut. Hal ini mungkin menjadi fitur sementara terkait untuk hak penyiaran Olimpiade.

Akan ada perbaikan berkelanjutan dalam kepercayaan ekspor, yang akan cenderung membuat Federal Reserve tidak terlalu kuatir atas dampak negatif dari dolar yang kuat jika suku bunga meningkat lebih lanjut dalam beberapa bulan ke depan.

Data perdagangan keseluruhan juga memberikan kontribusi positif yang signifikan terhadap pertumbuhan kuartal ketiga dengan GDP revisi kemungkinan diperkirakan akan sedikit naik.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here