Dollar AS Sesi Asia 6 Oktober Yakin Lanjutkan Rally Kuatnya

503

Pergerakan dollar AS di pasar forex pekan ini lumayan menguntungkan sehingga terus menguat sejak perdagangan awal pekan meski terdapat sentimen negatif yang membayanginya. Dan masuki perdagangan sesi hari keempat pekan ini dollar masih dibuka menguat dengan tumpuan kinerja bisnis swasta AS yang meningkat.

Pekan ini Markit dan pemerintah AS telah merilis data kinerja bisnis sektor manufaktur dan jasa swasta yang menunjukkan data yang lebih tinggi dari periode sebelumnya untuk bulan September. Sentimen ini berhasil mengalahkan buruknya data ADP employment change yang diharapkan mendongkrak tenaga Fed naikkan suku bunganya tahun ini.

Lihat: Pertumbuhan Sektor Jasa September AS Naik Tertinggi 11 Bulan

Namun untuk  perdagangan hari ini rally dollar AS dapat saja terhenti menimbang ekspektasi buruk data unemployment claims periode pekan lalu yang akan dirilis pada sesi malam. Namun dapat saja berlanjut rallynya menimbang minimnya fundamental kuat yang mempengaruhi laju rival-rival utamanya.

Lihat: Pekerjaan Sektor Swasta September AS Kembali Merosot

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan bergerak kuat  setelah awal perdagangan sesi Asia dibuka  lebih tinggi  pada posisi 96.14  dan  kini bergerak  pada posisi  96.19.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
 Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here