Bisnis Wismilak Lumayan, Saham WIIM Sedang Terbang Tinggi

702

Pergerakan saham PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) di tengah perdagangan sesi pertama hari terakhir bursa pekan ini melompat sangat tinggi yang juga diimbangi dengan volume saham yang diperdagangkan. Saham WIIM yang sejak awal pekan ini anjlok hingga membuat trend perdagangan menurun hingga hari ini, disupport oleh investor luar negeri hingga nilai saham terbang 20 persen lebih.

Mengenal fundamental saham produsen rokok nasional ini, perseroan sedang membangun perluasan pabrik dan gudang yang nantinya dapat meningkatkan produksi sigaret kretek tangan 900 juta – 1 miliar batang per tahun.  Biaya yang digunakan perseroan diambil dari capex sebesar Rp20 miliar.

Demikian juga dengan kinerja keuangan perseroan, bisnis WIIM alami peningkatan dibandingkan dengan periode tahun lalu, dimana penjualan semester I-2016  sudah mencapai Rp 902,6 miliar atau naik 2,6% dari periode sama tahun lalu Rp 879 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Jumat (7/10) saham WIIM dibuka lebih tinggi   pada level 410 dari  penutupan perdagangan sebelumnya di level 400. Namun beberapa saat kemudian saham anjlok kembali oleh profit taking setelah sebelumnya rebound kuat.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WIIM sebelumnya bergerak lemah dengan   indikator MA  bergerak turun  dan  indikator Stochastic  turun  semakin dalam di area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan +DI bergerak datar  menunjukkan saham rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi saham WIIM hari ini  pada kisaran support di posisi 398 dan level resisten di 550.

Joel/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here