Dollar AS Sesi Eropa Masih Berjaya di Puncak Keberuntungan

722

Hingga perdagangan forex sesi Eropa hari Jumat (7/10) dollar AS masih berjaya di posisi tertinggi 8 bulan terhadap semua rival utamanya, dan masuki hari kelima rally kuat. Berhasilnya dollar rally sepanjang minggu paling banyak menerima sentimen dari lemahnya fundamental rivalnya.

Dan baru 2 hari terakhir rally dollar AS didapat dari ekspektasi positif data ekonomi AS yang menunjukkan data yang lebih baik dari periode sebelumnya, demikian juga malam nanti untuk data kinerja sektor pekerjaan AS bulan September yang diperkirakan lebih kuat. Data tersebut seperti data NFP  dan juga unemployment rate AS untuk bulan September, dimana data tersebut menunjukkan peningkatan untuk NFP AS dan tingkat pengangguran yang tetap.

Pada sesi Asia dollar menerima tambahan tenaga dari kecelakaan trading yang dialami oleh poundsterling yang sempat menenggelamkan pair hingga 10 persen lebih. Selain itu hari ini beberapa rival minim akan penggerak fundamental yang kuat seperti aussie dan yen.

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan bergerak kuat  setelah awal perdagangan sesi Asia dibuka  lebih tinggi  pada posisi 96.64  dan  kini bergerak  pada posisi  96.99.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
 Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here