Investor Eropa Tunggu Data Non Farm Payroll AS Malam Ini

1008

Stoxx Europe 600 Index turun 0,5 persen pada 08:16 di London, karena semua kelompok industri kecuali penambang menurun. Indeks ini telah turun 0,5 persen dalam satu minggu ini, dalam satu pekan ini bursa Eropa bergerak di tengah kekhawatiran Bank Sentral Eropa yang dapat berubah kurang akomodatif.

Investor menunggu lebih banyak bukti tentang kesehatan ekonomi AS yang akan dipakai untuk mengukur prospek kenaikan tarif Federal Reserve lain tahun ini. Payrolls naik pada laju yang lebih cepat di bulan September dari bulan sebelumnya, demikian perkiraan para ekonom sebelum dirilis malam nanti.

Sebelumnya hari ini, terjadi kekacauan selama dua menit di perdagangan Asia yang dipicu terjunnya nilai tukar pound yang dicurigai terjadi error pada system computer dalam sell order. Mata uang ini, sudah terjun bebas di tengah kekhawatiran tentang Brexit , anjlok 6,1 persen, terbesar sejak U.K. memutuskan untuk meninggalkan Uni Eropa. FTSE 100 Index naik 0,4 persen, didorong oleh keuntungan di produsen komoditas, dengan Anglo American Plc dan BHP Billiton Ltd naik setidaknya 2,5 persen.

Harga saham ABN Amro Group NV naik 1,7 persen. Delta Lloyd NV naik 1,5 persen setelah menolak diminta tawaran tunai NN Group NV ini € 2400000000 ($ 2,7 milyar), mengatakan itu undervalued perusahaan. E. ON SE naik 2,7 persen setelah laporan bahwa Cevian Capital AB sedang mengevaluasi untuk membeli 10 persen saham perusahaan ini.

Selasti Panjaitan/ VMN/VBN/ Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here