Bursa Shanghai 10 Oktober Berakhir Naik 1,45 Persen

422
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Senin (10/10), indeks Shanghai berakhir naik 43,44 poin, atau 1,45 persen, ke 3048.14. Penguatan indeks Shanghai terbantu pertumbuhan bisnis dan sektor Jasa Tiongkok bulan September.

Investor menyambut positif pada hari Senin untuk hasil survei swasta menunjukkan sektor jasa menciptakan pekerjaan Tiongkok di laju tercepat dalam tujuh bulan pada bulan September sebagai bisnis baru naik.

Sektor jasa Tiongkok terus berkembang pada September, dengan Caixin General Services Purchasing Managers Index (PMI) membukukan hasil 52,0.

Indeks September adalah di bawah 52,1 hasil pada bulan Agustus, menunjukkan perlambatan untuk ekspansi sektor jasa, yang saat ini di tahun ketiga.

The Caixin Composite Output Index, yang mencakup data meliputi sektor manufaktur dan jasa, datang di 51,4 untuk September, menandakan bulan ketujuh berturut-turut pertumbuhan untuk kegiatan bisnis secara keseluruhan.

Lihat : Pertumbuhan Jasa Tiongkok September Turun Tipis, Pertumbuhan Bisnis Meningkat

Namun pembatasan properti baru-baru ini menggelincirkan sektor properti turun 1,8 persen pada hari Senin.

Saham emas juga turun, karena harga logam mulia merosot 4,5 persen pekan lalu, penurunan terbesar sejak 6 November 2015.

Tapi sebagian besar sektor lainnya menguat, dengan saham sumber daya meningkat tajam. Saham Baoshan Iron & Steel dan Wuhan Besi Dan Baja Co Ltd melonjak 10 persen, dalam maksimum yang diperbolehkan,

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak positif mencermati perkembangan ekonomi dalam negeri dan pudarnya harapan kenaikan suku bunga AS. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2928-2810 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3156-3283.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here