Euro Sesi Eropa Kurang Bertenaga Untuk Lanjutkan Rally

405

Setelah berhasil rebound kuat pada perdagangan akhir pekan lalu oleh tekanan yang dialami dollar AS pasca mengecewakannya data NFP bulan September 2016, kurs euro yang sempat bergerak kuat awal sesi Asia terkoreksi kembali jelang perdagangan sesi Amerika. Padahal euro sore ini mendapat sentimen positif dari beberapa data ekonomi yang positif.

Setelah pasar Eropa dibuka 2 kantor statistik kawasan Euro seperti Destatis dan Istat serta lembaga survey investor memberikan laporan yang positif untuk data neraca perdagangan Jerman dan produksi industri Italia. Selain itu terdapat data sentimen investor berdasarkan survey Sentix yang menunjukkan peningkatan skor optimis. Data-data diatas merupakan penggerak fundamental yang minor sehingga kurang bertenaga mengangkat euro.

Pergerakan kurs euro  sesi Eropa  (10:00:35 GMT) terkoreksi terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah   dari perdagangan sebelumnya pada   1.1181  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  penurunan  15 pips   dan kini  bergulir   pada 1.1166.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD akan turun   ke kisaran   1.1159 – 1.1118. Dan jika terjadi koreksi maka pair akan naik ke kisaran 1.1194-1.1213.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here