Indeks Shanghai 10 Oktober Dibuka Naik Terdorong Peningkatan Pertumbuhan Bisnis

377
shanghai index

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Senin (10/10) setelah libur panjang seminggu lalu, Indeks Shanghai dibuka naik, saat ini terpantau naik 16,54 poin atau 0,55 persen pada 3021.25. Penguatan indeks Shanghai terbantu pertumbuhan bisnis dan sektor Jasa Tiongkok bulan September.

Sektor jasa Tiongkok terus berkembang pada September, dengan Caixin General Services Purchasing Managers Index (PMI) membukukan hasil 52,0.

Indeks September adalah di bawah 52,1 hasil pada bulan Agustus, menunjukkan perlambatan untuk ekspansi sektor jasa, yang saat ini di tahun ketiga.

The Caixin Composite Output Index, yang mencakup data meliputi sektor manufaktur dan jasa, datang di 51,4 untuk September, menandakan bulan ketujuh berturut-turut pertumbuhan untuk kegiatan bisnis secara keseluruhan.

Lihat : Pertumbuhan Jasa Tiongkok September Turun Tipis, Pertumbuhan Bisnis Meningkat

Dengan melambatnya pertumbuhan sektor jasa dan optimisme pertumbuhan bisnis, diharapkan semakin mendorong pemerintah Beijing untuk memberikan stimulus yang menguatkan ekonomi Tiongkok.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak datar dengan keengganan investor menjelang hari libur Nasional minggu depan. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2897-2797 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3092-3197.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here