Kekuatan Rally HRUM Capai Posisi Tertinggi 17 Bulan

451

Mengakhiri perdagangan saham pekan pertama bulan Oktober 2016, saham  PT Harum Energy Tbk. (HRUM)  berhasil mencetak penguatan mingguan yang paling kuat sepanjang tahun hingga membuat nilai saham melompat ke posisi tertinggi sejak perdagangan Maret 2015. Selama 2 hari terakhir perdagangan pekan lalu, saham HRUM rally kuat oleh dorongan beli investor merespon kondisi harga batubara yang terus menanjak hingga akhir bulan September lalu.

Kenaikan harga batubara dunia membuat kinerja keuangan perseroan juga memberikan tumpuan memperbaiki buruknya kinerja keuangan beberapa periode terakhir. Melihat kinerja keuangan periode Q2-2016 lalu,  HRUM mendapatkan  laba US$4.4 juta atau naik signifikan dari tahun sebelumnya US$2.8 juta.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Sabtu  (7/10) saham HRUM ditutup menguat 5,6 persen ke posisi  1425 dan perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi 1350.  Saham menguat signifikan  dengan volume perdagangan saham mencapai 120 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham HRUM perdagangan sebelumnya bergerak bullish dengan  indikator MA  masih bergerak datar  dan indikator Stochastic flat di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik, dan +DI  bergerak naik menunjukan pergerakan HRUM dalam penguatan. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini pada target level resistance di level 1605  dan  target support di level 1220.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here