Biaya Eksplorasi TINS Menurun. Sahamnya Berusaha Rebound

404

Pergerakan saham PT Timah Tbk (TINS)  yang sejak pekan lalu alami tekanan jual yang cukup besar baik dari lokal maupun asing hingga awal pekan kedua bulan Oktober, berhasil menguat signifikan setelah dibuka lebih tinggi. Kenaikan saham TINS pagi ini mendukung pemberitaan updat biaya eksplorasi perseroan pada bulan September lalu.

TINS laporkan  biaya eksplorasi selama periode tersebut menurun  dari Rp109,194 miliar tahun lalu periode sama  menjadi Rp88,205 miliar atau turun sekitar 19%. Dimana biaya eksplorasi ini terdiri dari biaya operasional Rp71,5 miliar dan investasi Rp16,6  miliar.

Untuk pergerakan sahamnya pada Selasa (10/10) saham TINS dibuka kuat pada  posisi 800  setelah perdagangan sebelumnya ditutup lemah  di posisi 795 dengan jumlah saham yang diperdagangkan   mencapai 60 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TINS perdagangan sebelumnya bergerak flat dengan  indikator MA mendatar dan indikator Stochastic  bergerak konsolidasi di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan   +DI  bergerak datar juga   menunjukan pergerakan TINS terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi nilai saham selanjutnya   pada kisaran 780-815.

Lens Hue/VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here