Bursa Eropa 11 Oktober Bergerak Sideways Mencermati Pergerakan Minyak dan Politik AS

376

Pasar Saham Eropa berombak di awal perdagangan Selasa, meski reli harga minyak dan optimisme atas kampanye pemilihan presiden AS.

Indeks Pan-Eropa Euro Stoxx 600 bergerak di sekitar garis datar.

Setelah melompat sebanyak 3 persen pada hari Senin, harga minyak kembali fokus dengan harga merosot di awal perdagangan.

Pada hari Senin, produsen minyak utama Rusia mengatakan siap untuk bergabung dengan OPEC kesepakatan pembatasan produksi meneruskan kesepakatan yang dibuat pada September. Kesepakatan ini bertujuan untuk memotong kelebihan pasokan global yang telah membebani harga. Goldman Sachs menerbitkan catatan di mana skeptis tentang kesepakatan itu.

Berita politik juga bisa mengerakkan pasar Selasa setelah jajak pendapat menunjukkan bahwa calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton telah menggandakan keunggulan nya atas rivalnya dari Partai Republik Donald Trump.

Menurut jajak pendapat terbaru NBC News / Wall Street Journal, Trump sekarang memegang dukungan dari 38 persen kemungkinan pemilih. Dukungan untuk Hillary Clinton, sementara itu, telah meningkat menjadi 52 persen.

Dalam berita saham individu, produsen polimer Victrex berada di atas STOXX 600 setelah pendapatan kuartal keempat mengalahkan ekspektasi.

Saham barang mewah Perancis LVMH melaporkan kenaikan penjualan kuartal ketiga setelah penutupan pada hari Senin, dengan saham rally pada Selasa. Saham-saham barang mewah lain seperti Christian Dior didorong lebih tinggi.

Airbus menyatakan rencananya untuk memperlambat laju perakitan jet A380 untuk 1 pesawat per bulan dari 2018, membuat saham dari perusahaan yang lebih rendah. Sentimen terhadap saham tidak dibantu oleh target harga yang dipotong dari Deutsche Bank.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan mencermati perkembangan data ekonomi Eropa seperti ZEW Economic Sentimen dan harga minyak mentah serta bursa Wall Street.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here