Dollar AS Awal Sesi Eropa Masih Punya Tenaga Extra

468

Di awal perdagangan forex sesi Eropa  hari Selasa (11/10) dollar AS semakin kuat mengalahkan semua rival utamanya meskipun fundamental sedang buruk pasca data NFP bulan September yang mengecewakan. Kekuatan dollar AS lebih banyak bertumpu pada lemahnya fundamental rival-rival utamanya.

Selain itu pasar mencoba menaruh harapan kembali pada rilis risalah pertemuan FOMC bulan September lalu yang memberikan sinyal akan dinaikkan suku bunga Fed pada akhir tahun ini. Sentimen inilah yang juga membuka kembali kekuatan ekspektasi kenaikan suku bunga bank sentral AS.

Untuk penggerak fundamental hari ini dari dalam negeri bukanlah sebuah penggerak yang kuat, seperti data kinerja bisnis kecil menurut survey NFIB dan juga laporan kondisi pasar tenaga kerja negeri tersebut oleh Fed. Kedua data ini diperkirakan menujukkan data yang positif.

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan bergerak kuat   setelah awal perdagangan sesi Asia dibuka  lebih tinggi  pada posisi 96.90  dan  kini bergerak  pada posisi  97.24.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
 Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here