Indeks Shanghai 11 Oktober Bergerak Naik Terdukung Pidato Optimis PM Li Keqiang

570

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Selasa (11/10), Indeks Shanghai dibuka naik, saat ini terpantau naik 5,60 poin atau 0,18 persen pada 3053.75. Penguatan indeks Shanghai terdukung pernyataan optimis Perdana Menteri Tiongkok terkait ekonomi Tiongkok.

Perekonomian Tiongkok menunjukkan perubahan positif pada kuartal ketiga dan risiko utang negara berada di bawah pengendalian, demikian Perdana Menteri Tiongkok, Li Keqiang mengatakan dalam sebuah pidato di Macau, Selasa.

Pemerintah Tiongkok akan mengambil langkah-langkah efektif untuk menjamin pembangunan yang stabil dan sehat dari pasar properti, dan akan memperkuat kebijakan real estate berdasarkan kota, Li mengatakan dalam pidato yang disiarkan langsung di televisi negara.

Tiongkok sepenuhnya mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi menengah dalam kecepatan tinggi, kata Li.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak positif dengan optimisme ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2928-2810 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3156-3283.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here