Laju Saham INTP Terganjal Penjualan Semennya

454

Pergerakan saham PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) gagal melanjutkan laju kuatnya pada perdagangan awal pekan (10/10) setelah akhir pekan rebound kuat. Laju saham terganjal oleh kinerja penjualan semennya yang menurun sehingga membayangi kinerja keuangan Q3-2016.

Penurunan penjualan yang baru-baru ini dilaporkan menunjukkan hingga  bulan Agustus 2016 sekitar 10,3 juta ton (ytd), sedangkan tahun lalu periode sama sebesar  10,4 juta ton. Akibatnya pasokan menumpuk dan hingga akhir tahun berpotensi alami over suply. Sebagai informasi, sepanjang tahun 2015  produksi INTP berkisar 20 juta-20,5 juta ton dari produksi nasional yang mencapai 78 juta ton.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Senin(10/10), saham INTP ditutup melemah  pada posisi 17800 dan   jumlah saham yang diperdagangkan   mencapai 580 ribu  saham dengan nilai saham yang tertinggi mencapai 17875.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham INTP bergerak bearish   dengan indikator MA  bergerak naik moderat  dan  indikator Stochastic turun di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  turun  dengan  +DI yang  bergerak datar menunjukan pergerakan INTP terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 17565 hingga target resistance di level 17943.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here