Aussie Dollar Jelang Sesi AS 12 Oktober Masih Melaju Kuat

512

Bangkitnya kembali harga minyak mentah sejak sesi Asia hingga jelang sesi Amerika malam ini memberikan tenaga tambahan rebound teknikal yang dialami aussie dollar setelah 6 hari berturut tertekan oleh sentimen penguatan dollar AS kuasai pasar forex. Kekuatan aussie mulai muncul setelah Westpac melaporkan data surveynya.

Dari survey Westpac untuk sentimen konsumen negeri Australia periode bulan Oktober ini alami peningkatan skor yang cukup signfikan dari posisi 0,3% ke posisi 1,1%. Meskipun data survey ini bukan sebagai penggerak kuat namun memberi angin segar. Sebelumnya rally harga minyak mentah kurang memberi tenaga bagi aussie beberapa waktu lalu untuk ikut rally.

Pergerakan kurs aussie  sesi Eropa (08:00:45 GMT) bergerak lemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah pada   0.7537 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7579.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD akan naik  ke kisaran  0.7597-0.7631. Namun jika tidak sampai akan turun kembali menuju kisaran 0.7528-0.7473

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here