Euro Sesi Eropa 12 Oktober Jatuh ke Posisi Terendah 12 Pekan

479

Di tengah perdagangan forex sesi Eropa hari Rabu (12/10) kurs euro masih melemah lawan dollar AS hingga jatuh ke posisi terendah dalam 12 pekan. Tekanan yang terjadi terhadap euro sudah dimulai sejak awal pekan saat terjadi profit taking yang sangat besar setelah dollar AS mendapat pukulan kuat akhir pekan.

Lemahnya tenaga euro untuk rebound hari ini dipicu semakin kuatnya sentimen kenaikan Fed rate pada bulan Desember dan malam ini masih berlanjut, pasar menunggu rilis risalah pertemuan FOMC bulan September yang memberikan sinyal pertegas sentimen tersebut. Untuk penggerak fundamental hari ini tidak terlalu kuat meskipun terdapat data yang positif seperti data produksi industri kawasan Euro dan juga data WPI Jerman bulan Agustus.

Pergerakan kurs euro  sesi Eropa  (10:40:35 GMT) anjlok parah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah   dari perdagangan sebelumnya pada   1.1053  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  penurunan  30 pips   dan kini  bergulir   pada 1.1023.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD akan turun   ke kisaran   1.1004 – 1.0965. Dan jika terjadi koreksi maka pair akan naik menuju  kisaran 1.1071-1.1141.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here