Harga Timah 13 Oktober Stabil Mencermati Risalah Pertemuan The Fed

282

Harga timah di bursa Malaysia stabil pada perdagangan Kamis (13/10). Stabilnya harga dengan mixednya bursa Wall Street dan investor mencerna rilis risalah pertemuan kebijakan The Fed AS bulan September.

Bursa Saham AS berakhir mixed pada akhir perdagangan Kamis dinihari, setelah risalah pertemuan Federal Reserve September memberikan sinyal dovish untuk kenaikan suku bunga dalam waktu dekat, namun masih memungkinkan untuk Desember ini. Indeks Dow Jones ditutup naik 0,09 persen, di 18,144.20, dengan kenaikan tertinggi saham Nike. Indeks S & P 500 ditutup naik 0,11 persen, pada 2,139.17, dengan sektor real estat memimpin delapan sektor yang lebih tinggi. Indeks komposit Nasdaq ditutup turun 0,15 persen, pada 5,239.02.

Lihat : Bursa Wall Street Mixed Setelah Rilis Risalah Pertemuan The Fed

Risalah dari pertemuan Federal Reserve Komite Pasar Terbuka September (FOMC) mengungkapkan bahwa anggota umumnya sepakat bahwa kesempatan untuk kenaikan suku bunga telah menguat. Namun tidak ada referensi khusus untuk kenaikan suku bunga pada pertemuan khusus dan nada keseluruhan sedikit lebih dovish dari yang diharapkan.

Dengan beberapa penurunan yang masih terjadi di pasar tenaga kerja dan inflasi terus menjalankan bawah target Komite, mayoritas anggota menilai bahwa untuk saat ini FOMC harus menunggu bukti lebih lanjut dari kemajuan menuju tujuan kerja maksimum dan 2% inflasi sebelum meningkatkan suku bunga.

Lihat : Risalah Pertemuan The Fed AS Memberikan Sinyal Dovish Kenaikan Suku Bunga Waktu Dekat

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau stabil hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 19.880 dollar per ton, sama dengan penutupan sebelumnya pada akhir pekan di 19.880.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi lemah dengan potensi penguatan dollar AS. Harga akan menghadapi level Support di posisi 19.700 dollar dan 19.500 dollar. Akan tetapi jika terjadi kenaikan, harga timah akan menghadapi level Resistance di 20.100 dollar dan 20.300 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here