Jalan SILO Dapat 1,3 Triliun Mulai Terang, Sahamnya Berusaha Lari Kencang

413

Perdagangan saham PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) di awal perdagangan hari Kamis (13/10) melaju sangat kencang setelah sebelumnya terjadi profit taking perdagangan awal pekan. Sentimen kuat yang masih menopang laju saham yaitu semakin mulusnya perseroan mendapatkan dana 1,3 triliun untuk membayar utang dan biaya bangun RS baru.

Sentimen tersebut didapat usai RUPSLB tanggal 11 Oktober lalu yang memberikan restu mendapatkan dana sebesar  Rp1,3 triliun dengan cara melakukan rights issue. Aksi koorporasi ini nantinya menambah saham perseroan sebanyak 145 juta saham menjadi 1,3 miliar saham. Adapun nilai saham yang akan dilepas tersebut sebesar Rp9000 per sahamnya.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Kamis  (13/10), saham SILO dibuka kuat pada posisi 10425 dan penutupan perdagangan sebelumnya  berada pada level 10300. Terpantau saham  bergerak kuat di kisaran 10650 dengan volume perdagangan saham baru  mencapai 1543 lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham SILO sebelumnya lemah  dengan indikator MA  bergerak turun  dan  indikator Stochastic bergerak turun ke area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan  +DI yang  bergerak datar juga menunjukkan pergerakan SILO menguat terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya  diprediksi kisaran saham berikutnya  pada target  support di level 10360 hingga target resistance di level 10800.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here