Ekspansi Bisnis Internet TLKM ke Myanmar Perkuat Laju Sahamnya

387

Pergerakan saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM) yang baru mendapatkan restu dari BUMN untuk berbisnis di Myanmar masih bergerak rally masuki hari ketiga berturut. Sentimen diatas menambah kekuatan pasar melakukan bargain hunting pekan ini setelah pekan sebelumnya alami tekanan jual setiap hari cukup besar.

BUMN mengijinkan TLKM menjadi  operator internet atau layanan data di Myanmar melalui anak usahanya bernama PT Telkom Indonesia Internasional (Telin). Perusahaan ini nantinya   akan melayani kebutuhan data bagi masyarakat setempat.

Untuk pergerakan sahamnya pada bursa perdagangan saham  hari Jumat (14/10), saham TLKM dibuka kuat   pada level 4200 dengan  volume perdagangan  saham   mencapai 1 juta lot saham. Dan saham sedang rally lanjutkan rally perdagangan sebelumnya.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TLKM perdagangan sebelumnya bergerak rebound dengan indikator  MA masih bergerak datar  dan stochastic  naik mendekati area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar dengan +DI yang naik menunjukan rally BBNI terus berlanjut. Dengan kondisi teknikalnya  diprediksi rekomendasi trading pekan depan  pada target level support di level 4180  hingga target resistance di level 4375.

Lens Hu/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here