Kekuatan Aussie Dollar Akhir Pekan Tidak Perkuat Kurs Mingguannya

498

Masuki perdagangan sesi Eropa akhir pekan (14/10), kurs aussie dollar yang sudah menguat selama 2 hari berturut kembali rally kuat lawan dollar AS. Tenaga rally aussie didapat dari positifnya data inflasi dan PPI Tiongkok serta laju harga minyak mentah yang terus berlanjut. Perdagangan sebelumnya aussie sempat tertekan oleh buruknya data perdagangan Tiongkok.

Pemerintah China laporkan tingkat inflasi dan PPI bulan September lalu alami peningkatan diatas ekspektasi, bahkan data PPI negeri tersebut merupakan kenaikan data pertama selama 4 tahun terakhir.

Pergerakan kurs aussie  sesi Eropa (08:00:45 GMT) bergerak sangat kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah pada   0.7568 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7619. Kekuatan aussie akhir pekan ini tidak mampu mendorong pair cetak penguatan mingguan.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD akan turun lagi ke kisaran  0.7579-0.7524 jika penguatan pair sore ini tidak sampai  ke kisaran 0.7634-0.7649.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here