Pelemahan Euro Semakin Menjadi Ditekan Sentimen Kenaikan Fed Rate

558

Di tengah perdagangan forex sesi Eropa hari Jumat (14/10) kurs euro yang berhasil kuat signifikan lawan dollar AS perdagangan sebelumnya gagal dilanjutkan pada akhir pekan ini. Kuatnya fundamental dollar AS terhadap pasar global sulit dikalahkan, apalagi malam ini beberapa momentum akan semakin menambah kekuatannya.

Ekspektasi kenaikan Fed rate bulan Desember tahun ini sangat mendera banyak rival-rival utama dollar AS, termasuk euro dalam pair EURUSD. Pair ini akan semakin terperosok setelah sebelumnya jatuh ke posisi terendah 4 bulan.

Pergerakan kurs euro  sesi Eropa (11:00:35 GMT) melemah  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah   dari perdagangan sebelumnya pada   1.1058  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  Euro alami  penurunan 42 pips   dan kini  bergulir   pada 1.1016.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD akan turun ke kisaran   1.0999 – 1.0970. Dan jika terjadi koreksi maka pair akan naik lagi  menuju  kisaran 1.1059-1.1078.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here