Rally Pound Inggris Dihentikan Sinyal Kenaikan Fed Rate

609

Kurs pound Inggris pada perdagangan sesi Eropa akhir pekan (14/10) kesulitan melanjutkan rally 2 hari berturut sebelumnya, lagipula penggerak fundamental untuk mata uang Inggris hari ini sangat lemah. Poundsterling hingga sesi Amerika malam ini mendapat tekanan dari beberapa momentum yang memperkuat sinyal kenaikan Fed rate bulan Desember.

Perdagangan sebelumnya pound Inggris berhasil kuat lawan dollar AS menerima sentimen kuat dari sikap PM Inggris Theresa May yang mengikutsertakan parlemen negeri tersebut dalam proses Brexit.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (11:15:35 GMT) melemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah  dari perdagangan sebelumnya pada  posisi 1.2253  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  pound  turun 13 pips  dan pair ini bergulir  berada pada posisi 1.2240.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD akan turun ke kisaran   1.2152 – 1.2044. Namun jika tidak mencapai kisaran tersebut maka dapat saja naik  menuju  kisaran 1.2272-1.2346.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here