Saham BBNI Akhir Pekan Temukan Tumpuan Rally

296

Rally  saham PT. Bank Negara Indonesia (BBNI) terus berlanjut hingga jelang akhir perdagangan bursa hari Jumat (14/10) setelah perseroan melaporkan kinerja keuangannya untuk periode kuartal ketiga lalu cukup menggembirakan. Perdagangan sebelumnya saham BBNI sudah menguat 200 poin dan hari ini sahammenguat 100 poin.

Kinerja keuangan BBNI yang dilaporkan kemarin menunjukkan  laba bersih perseroan dalam periode tersebut mencapai Rp7,72 triliun atau  meningkat 28,7 persen dibandingkan kinerja  periode yang sama tahun 2015. Kinerja ditopang oleh peningkatan pendapatan bunga bersih hingga 15 persen menjadi Rp 21,87 triliun setelah periode yang sama tahun lalu hanya Rp 19,02 triliun. Peningkatan kinerja ini melebihi peningkatan kinerja industri perbankan nasional yang hanya 9,8 persen.

Untuk pergerakan sahamnya pada perdagangan hari Jumat (14/10), BBNI dibuka kuat  pada level 5425 dan naik menuju kisaran 5450 setelah perdagangan sebelumnya 5375. Volume saham yang sudah diperdagangkan sepanjang hari mencapai  248 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, saham BBNI sebelumnya bergerak bullish dengan  indikator MA bergerak datar dan  indikator Stochastic  naik menuju area tengahnya. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar dengan +DI yang naik enunjukan pelemahan BBNI dalam penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 5250 hingga target resistance di level 5650.

H Bara/VMN/VBN/  Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here