Saham TINS Sepekan Masih Tertekan

337

Pergerakan saham PT Timah Tbk (TINS)  yang sejak pekan lalu alami tekanan jual yang cukup besar baik dari lokal maupun asing, masih menunjukkan kondisi yang sama dengan volume yang jauh berkurang. Perseroan ini diberitakan menetapkan capex tahun yang akan datang sebesar Rp1 triliun lebih sedangkan capex tahun ini hanya  Rp1,2 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya pada hari Jumat (14/10) saham TINS dibuka flat pada  posisi 800  dan bergerak lemah ke posisi yang sama  dengan jumlah saham yang diperdagangkan   mencapai 55 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TINS perdagangan sebelumnya bergerak lemah dengan  indikator MA mendaki dan indikator Stochastic  turun menuju area jenuh jualnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan   +DI  bergerak datar juga   menunjukan pergerakan TINS terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi nilai saham selanjutnya   pada kisaran 775-820.

Lens Hue/VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
 Editor: Asido S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here