Surplus Perdagangan Agustus Zona Eropa Meningkat

489

Surplus perdagangan utama zona Eropa meningkat menjadi 18.4 miliar euro untuk Agustus dari 11.2 miliar euro di Agustus 2015.

Ada pemulihan yang signifikan dalam ekspor untuk bulanan dan kenaikan tahunan 8%, meskipun ekspor masih turun 1,0% selama delapan bulan pertama tahun ini.

Impor mencatat kenaikan tahunan lebih kecil dari 4% dan terjadi penurunan 3,0% selama delapan bulan pertama 2016.

Data produksi industri terutama kuat pada bulan Agustus dan ini juga berdampak menguntungkan penting pada ekspor.

Ekspor Italia tidak berubah selama delapan bulan pertama 2016, sementara ekspor Perancis tidak berubah dan pengiriman Jerman meningkat 1,0%.

Perdagangan dan kinerja industri Agustus terutama mencerminkan peningkatan dari data yang lemah pada bulan Juli dan pasar ingin melihat bukti pemulihan kuartal keempat sebelum menyimpulkan bahwa prospek telah membaik, namun data ekspor akan memberikan beberapa kenaikan.

Dalam hal musiman disesuaikan, surplus meningkat menjadi 23.3 miliar euro untuk bulan dari 20.8 miliar euro pada bulan Juli karena ekspor menguat ke tertinggi delapan bulan dan di atas surplus yang diharapkan dari 20.5 miliar euro.

Impor juga diperkuat selama bulan ini ke level tertinggi selama enam bulan. Surplus perdagangan akan cenderung memberikan tekanan ke atas di Euro.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here