Laju Harian Dollar AS 17 Oktober Disupport Kekuatan Data Ekonomi

476

Melihat pergerakan dollar AS setelah pekan lalu berhasil cetak penguatan tertinggi dalam 7 bulan, masuki perdagangan forex sesi Asia (17/10) dollar AS bergerak konsolidasi dan cenderung positif melanjutkan sentimen perdagangan sebelumnya. Ekspektasi kenaikan Fed rate pada bulan Desember ini semakin kuat setelah pekan lalu data ekonomi AS memberikan sinyal yang kuat.

Sepanjang minggu lalu dollar AS bergerak sangat cepat merespon ekspektasi kenaikan Fed rate bulan Desember yang bergulir sejak pekan-pekan  sebelumnya dan pekan ini sentimen tersebut akan diperkuat kembali oleh beberapa momentum.

Seperti yang akan terjadi pada hari ini ada beberapa rilis data ekonomi AS berpotensi memberikan sinyal kuat tambahan untuk rencana Fed pada akhir tahun ini setelah terakhir suku bunga dinaikkan pada bulan Desember tahun 2015.

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan bergerak kuat   setelah awal perdagangan sesi Asia dibuka  lebih tinggi  pada posisi 98.14 dan  kini bergerak  pada posisi  98.10.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here