Saham PGAS Berhasil Keluar Dari Kurungan Bearish 8 Hari

360

Jelang akhir  perdagangan bursa saham hari Senin (17/10), saham PT. Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) berhasil keluar dari tekanan jual yang cukup panjang hingga 8 hari perdagangan oleh aksi bargain hunting pasar. Meskipun demikian sebagian investor asing masih terlihat jualin saham tersebut.

Sebelumnya diberitakan PGAS yang akan mendapatkan penurunan margin jika pemerintah jadi menurunkan harga gas industri, dan jika melihat kinerja penjualan sepanjang tahun alami penurunan penjualan hingga 4 persen. Dan perseroan mempersalahkan kondisi ekonomi global akan menurunnya penjualan gas mereka.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Senin (17/10), saham PGAS dibuka flat ke 2560 dan   jumlah saham yang diperdagangkan   mencapai 293 ribu lot   saham dengan nilai saham yang tertinggi mencapai 2630. Kini saham sedang bergerak kuat yang bangkit dari pelemahan saham pekan sebelumnya.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PGAS bergerak bearish   dengan indikator MA  bergerak turun  dan  indikator Stochastic semakin turun ke area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar dengan  +DI yang  bergerak datar menunjukan pergerakan PGAS terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 2530 hingga target resistance di level 2650.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
 Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here