Indeks Shanghai 18 Oktober Bergerak Naik Menantikan Rilis Data Ekonomi

401
indeks shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Selasa (18/10), Indeks Shanghai dibuka naik, saat ini terpantau naik 7,15 poin atau 0,24 persen pada 3048.32. Penguatan indeks Shanghai dengan investor menantikan banyak data ekonomi yang dirilis hari ini.

Hari ini direncanakan akan dirilis data ekonomi yang diindikasikan mixed.

New Yuan Loans September diindikasikan naik.

Outstanding Loan Growth September diindikasikan menurun.

Total Social Financing September diperkirakan meningkat.

Money Supply M2 September diindikasikan naik tipis.

Pertumbuhan ekonomi Tiongkok diperkirakan 6,6 persen tahun ini dan memperlambat lebih lanjut untuk 6,5 persen pada tahun 2017, sekalipun pemerintah terus meningkatkan dukungan kebijakan untuk membantu menangkal perlambatan tajam, demikian jajak pendapat Reuters menunjukkan.

Negara ekonomi terbesar kedua di dunia ini menghadapi tekanan besar karena lemahnya permintaan global yang telah menekan ekspor, serta risiko dari reformasi yang menekan untuk memotong kelebihan kapasitas industri dan tumpukan utang yang tumbuh yang membuat analis khawatir bisa memicu krisis keuangan.

Lihat : Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Tiongkok 2016 : 6,6 Persen, 2017 : 6,5 Persen

Dengan perkiraan perlambatan ekonomi, harapan stimulus masih terus diharapkan investor, juga khususnya untuk mengatasi permasalahan kredit perusahaan yang masih tinggi, juga tindakan pemerintah yang melakukan pembatasan properti.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan mencermati hasil rilis data ekonomi, yang jika positif akan menguatkan indeks dan sebeliknya. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2955-2855 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3137-3232.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here