Jualan Mobil ASII Sepanjang 2016 Diatas 400 Ribu Unit, Sahamnya Lumayan

669

Mengakhiri perdagangan saham  hari ketiga bursa pekan ini (19/10), saham PT Astra International Tbk (ASII) yang bergerak konsolidasi ditutup merah. Untuk pergerakan selanjutnya saham emiten bisnis otomotif akan positif seiring dengan kinerja bisnis perseroan yang melaporkan kenaikan pangsa pasarnya.

Selama kuartal ketiga lalu di beritakan ASII berhasil menjual mobil lebih banyak dari periode yang sama tahun 2015, dimana hingga akhir September lalu menjual 422400 unit sedangkan tahun lalu hanya sekitar 376 ribu unit. Dan mobil merek Toyota yang paling laku dalam 3 bulan terakhir khususnya  Toyota Carla mencapai 20ribu unit lebih, menyumbang paling banyak penjualan mobil sepanjang Q3-2016 sebanyak 55450 unit.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Rabu (19/10) saham ASII ditutup melemah di posisi 8375  setelah perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi 8475.  Saham anjlok signifikan dengan volume perdagangan saham mencapai 32,3 juta  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ASII  bergerak lemah  dengan  indikator MA  bergerak datar   dan indikator Stochastic bergerak flat di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun dan +DI  bergerak datar menunjukan pergerakan ASII  terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading berikutnya  pada target level resistance di level 8527  dan  target support di level 8292.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here