Trump Kalah Debat: Pengaruhnya Terhadap Forex?

2077

Donald Trump turun dalam polling suara setelah debat calon presiden AS ketiga dan yang terakhir. Kemenangan dalam event yang sangat diperhatikan oleh banyak orang ini bisa menjadi permulaan dari suatu pergerakan. Debat berlangsung kasar, kesalahan dari Trump menonjol dan polling suara setelah debat menunjuk kepada kekalahan bagi Trump.

Pendapat dari polling suara menunjukkan 52% melihat Clinton sebagai pemenang dan hanya 39% untuk Trump. Mengenai penerimaan atas hasil pemilihan umum nantinya, perkataan yang paling sering dikutip adalah “Saya akan tetap membuat anda berada pada posisi suspense”. Ini adalah pegerakan yang besar dari tradisi Amerika yang sudah berlangsung begitu lama. Sebagai tambahan, komentar Trump terhadap / mengenai Clinton “wanita yang sangat menjijikan” kemungkinan akan membuat kelompok wanita yang mengambang

Pasar biasanya lebih menyukai kandidat dari partai Republik, biasanya dipandang lebih pro-pasar, pro-bisnis. Tetapi, Trump bukanlah kandidat yang normal: cenderung nasionalis  dan retorika anti-perdagangan membuat takut banyak orang. Disisi yang lain, Clinton dipandang sebagai kandidat “mainstream” yang akan mempertahankan status quo. Pasar menyukai kepastian dan kelihatannya Clinton lebih pasti untuk menang sekarang.

Matauang kunci tidak bergerak terlalu banyak selama berlangsungnya perdebatan, tetapi setelah event perdebatan selesai , Peso Meksiko  mengalami kenaikan  dan yen tidak mengalami kenaikan: ini menunjukkan berkurangnya kekuatiran karena Trump dan berkurangnya kekuatiran terhadap resiko.

Ferli/VMN/VBN /Senior Analyst Vibiz Research  Center

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here