Twitter Berencana Melakukan PHK, Diperkirakan 8 Persen Pegawai Dikurangi

747

Perusahaan media sosial, Twitter Inc berencana melakuakn PHK secara luas, yang akan diumumkan segera setelah minggu ini, menurut sumber yang terkait dengan masalah ini, seperti yang dilansir bloomberg, Selasa (25/10).

Twitter diperkirakan mengurangi sekitar 8 persen dari angkatan kerja, atau sekitar 300 orang, persentase yang sama terjadi tahun lalu ketika pendiri Jack Dorsey mengambil alih sebagai CEO, kata sumber tersebut. Perencanaan untuk pemotongan masih dibahas dan bisa berubah, mereka menambahkan. Sumber-sumber tersebut meminta untuk tidak diidentifikasi tentang rencana perusahaan swasta ini.

Pengumuman tentang pengurangan pekerjaan mungkin datang sebelum Twitter merilis pendapatan kuartal ketiga pada hari Kamis, salah satu sumber mengatakan. Seorang wakil Twitter menolak berkomentar.

Twitter, yang kehilangan keuntungan, sedang mencoba untuk mengontrol pengeluaran karena pertumbuhan penjualan melambat. Perusahaan baru-baru ini menyewa bankir untuk mengeksplorasi penjualan, tetapi perusahaan yang telah menyatakan minat dalam penawaran, seperti Salesforce.com Inc, The Walt Disney Co dan Alphabet Inc., kemudian mundur dari proses.

Kerugian Twitter dan 40 persen penurunan harga saham dalam 12 bulan terakhir telah membuat lebih sulit bagi perusahaan untuk membayar para insinyur dengan saham. Yang telah membuatnya menjadi sulit bagi Twitter untuk bersaing dengan rival raksasa seperti Alphabet Inc, Google dan Facebook Inc. Namun mengurangi jumlah karyawan diharapkan akan mengurangi beberapa tekanan ini.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here