Gubernur Carney : BOE Akan Memakai Semua Instrumen Mencapai Target Inflasi

402

Dalam pidato di House of Lords, Gubernur Bank of England Mark Carney menyatakan bahwa ada batas untuk kebijakan moneter dan kebijakan moneter telah kewalahan dalam beberapa tahun terakhir.

Carney menyatakan bahwa kewenangan inflasi bank sangat jelas dan bahwa bank akan menggunakan semua instrumen yang ada untuk memenuhi target inflasi. Dia juga menyatakan bahwa tidak ada alasan untuk mengharapkan perubahan dalam pengiriman bank sebagai kebijakan yang telah efektif dalam jangka menengah.

Dia juga memperingatkan terhadap setiap gangguan operasi bank sentral karena hal ini akan berdampak negatif pada aset UK, mengingatkan kepada pemerintah untuk tidak berkompromi terhadap kemerdekaan bank.

Gubernur menyatakan bahwa bank akan memperhatikan pergerakan penting Sterling selama beberapa minggu terakhir dan bahwa MPC memperhatikan terhadap tingkat mata uang itu.

Carney menyatakan bahwa bank tidak akan merendahkan diri bergantung pada pelonggaran kuantitatif dan bahwa bank memiliki instrumen lain di pembuangan itu ingin memperluas kebijakan moneter. Dia juga berkomentar bahwa ia tidak bisa melihat keadaan di mana pemerintah tidak akan bertindak sebagai penjamin untuk skema pembelian obligasi.

Tidak ada komentar yang signifikan pada kebijakan moneter jangka dekat dengan keputusan minggu depan Bank of England.

Carney bersikeras bahwa keputusannya apakah atau tidak untuk memperpanjang masa jabatannya sebagai Gubernur melampaui 2018 adalah sepenuhnya masalah pribadi dan tidak akan dipengaruhi oleh faktor-faktor politik atau ketegangan dengan pemerintah. Mengenai keputusan, ia terus bersikeras bahwa ia ingin menemukan beberapa waktu untuk mempertimbangkan keputusan.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here