Pertumbuhan Sektor Jasa Oktober AS Naik Tertinggi 11 Bulan

404

Menurut survei flash Markit, sektor jasa AS menunjukkan percepatan pada bulan Oktober. Indeks pendahuluan Jasa PMI datang di 54,8, naik dari angka September 52,3 dan lebih tinggi dari 52,3 perkiraan analis, menurut survei Thomson Reuters.

Hasil ini merupakan laju terkuat pertumbuhan di sektor jasa dalam 11 bulan.

united-states-services-pmi

Data terbaru juga menunjukkan giliran kuat tinggi dalam optimisme selama tahun depan, tingkat tertinggi optimisme sejak Agustus 2015.

Menurut laporan itu, penyedia layanan mempertimbangkan kondisi ekonomi domestik yang mantap dan peningkatan kesediaan klien untuk konsumsi sebagai penggerak utama untuk kemajuan terbaru dalam aktivitas bisnis.

Bahkan dengan lebih kuat dari lonjakan yang diperkirakan dalam aktivitas bisnis, perekrutan starf terus berahti-hati bulan ini. Hanya ada sedikit peningkatan dari rendah 3,5 tahun yang tercatat pada September.

Kepala ekonom Markit, Chris Williamson mengatakan, “Data survei terbaru mengungkapkan pergeseran yang menentukan dalam momentum pertumbuhan di sektor jasa AS, yang mencerminkan kinerja manufaktur yang lebih kuat terlihat selama bulan Oktober. Secara keseluruhan, ‘flash’ PMI menunjukkan bahwa ekonomi tumbuh pada tingkat tahunan sekitar 2% pada awal kuartal keempat. “

PMI Composite Markit, yang menggabungkan sektor manufaktur dan jasa, bergerak lebih tinggi menjadi 54,8 dari 52,3 pada bulan September.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here