Pending Home Sales September AS Rebound

518

Sebuah ukuran penjualan rumah AS bergerak lebih tinggi pada bulan September setelah jatuh bulan sebelumnya, memperpanjang tren berombak di tengah persediaan ketat dan tingkat hipotek rendah.

National Association of Realtors mengatakan hari Kamis (27/10) bahwa indeks penjualan rumah yang tertunda (pending home sales), yang melacak penandatanganan kontrak untuk rumah yang sebelumnya dimiliki, naik 1,5% dari Agustus ke 110,0. Penjualan biasanya dekat setelah satu atau dua bulan penandatanganan.

united-states-pending-home-sales

Ekonom yang disurvei oleh The Wall Street Journal memperkirakan kenaikan lebih sederhana dari 1,0%.

indeks berfluktuasi dalam beberapa bulan terakhir setelah kenaikan pada bulan April. Itu 111,2 pada bulan Juli dan jatuh pada bulan Agustus ke 108,4, berkurang sedikit dari perkiraan sebelumnya 108,5, sebelum sebagian rebound pada bulan September. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, penjualan rumah tertunda pada bulan September naik 2,4%.

“Meskipun tingkat persediaan melemah menjaga harga rumah meningkat pada sebagian besar negara, keuntungan pekerjaan tetap dan semakin banyak bukti bahwa upah akhirnya mulai centang naik mendorong lebih banyak rumah tangga untuk mempertimbangkan membeli rumah,” kata Lawrence Yun, kepala ekonom kelompok perdagangan ini .

Prospek jangka pendek untuk penjualan masih belum jelas.

Pembelian rumah yang ada, yang menyumbang sekitar 90% dari aktivitas prmbrlisn rumah AS, memuncak pada bulan Juni pada tingkat penjualan tahunan 5.570.000, pembacaan bulanan terkuat sejak Februari 2007. Penjualan melemah pada bulan Juli dan Agustus tapi rebound pada bulan September, naik 3,2% dari bulan sebelumnya ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 5,47 juta, National Association of Realtors mengatakan pekan lalu.

Biaya pinjaman tetap rendah untuk calon pembeli rumah. Tingkat bunga rata-rata 30 tahun hipotek suku bunga tetap pada bulan September adalah 3,46%, turun dari 3,89% tahun sebelumnya, menurut Freddie Mac.

Tapi persediaan ketat telah menempatkan tekanan ke atas pada harga rumah, menghambat beberapa calon pembeli.

Pejabat Federal Reserve pada bulan September menilai bahwa “kelesuan di sektor perumahan tampaknya terus ke kuartal ketiga,” menurut risalah dari pertemuan kebijakan 20-21 September mereka.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here