Penjualan Rumah Baru Australia Oktober Melambat

447

Sebuah pengukuran swasta dari penjualan rumah baru di Australia naik untuk bulan kedua berturut-turut pada bulan Oktober, menawarkan tanda-tanda stabilitas di pasar yang telah didinginkan tahun ini. Namun dibandingkan bulan sebelumnya terjadi perlambatan.

The Housing Industry Association (HIA) melaporkan bahwa survei bulanan dari pembangun bervolume besar mengatakan penjualan rumah baru naik 2,7% pada bulan Oktober, menyusul kenaikan 6,1% pada bulan September. Pengukur bulanan dianggap sangat volatile dan rentan terhadap fluktuasi besar.

Menurut HIA, fluktuasi terbaru dalam penjualan rumah baru mencerminkan penurunan tajam dalam kegiatan multi-unit. Kelompok industri juga telah memproyeksikan perlambatan tajam dalam proyek konstruksi menuju ke tahun depan, yang dapat menyebabkan penurunan lebih lanjut untuk setidaknya dua tahun.

Awal bulan ini, biro statistik federal menyatakan kredit rumah menurun pada bulan Agustus untuk bulan kedua berturut-turut pada bulan Agustus, sementara pinjaman residensial tumbuh pada tingkat yang jauh lebih lambat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here