Indeks MSCI Asia Pasifik Turun 0,2 Persen

280

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,2 persen pada 3:06 p.m waktu Tokyo, sedangkan indeks untuk produsen-bahan baku naik 0,8 persen. Tentang jumlah yang sama saham naik sebagai jatuh pada benchmark dalam mata uang dolar, yang telah hampir tidak bergerak pada bulan Oktober menyusul kenaikan kuartal ketiga dari 8,4 persen yang menandai kinerja terbaik dalam lebih dari empat tahun.

Indeks Topix Jepang berada dekat level tertinggi sejak April dan indeks komposit Shanghai turun untuk hari keempat. Indeks Hang Seng Hong Kong menguat untuk pertama kalinya dalam seminggu, sementara pasar di India dan Filipina ditutup untuk liburan.

Harga saham AIA Group Ltd merosot sebanyak 7,2 persen setelah China UnionPay Co menghentikan pembayaran kepada perusahaan asuransi ini melalui kartu kredit, sehingga sulit untuk melakukan transaksi dengan pelanggan Tiongkok yang menyumbang sekitar setengah dari penjualan perusahaan tersebut di Hongkong.

Harga saham Nippon Yusen KK dan Mitsui O.S.K. Lines Ltd – dua perusahaan pelayaran terbesar di Jepang – melonjak lebih dari 5 persen di Tokyo setelah mereka sepakat untuk menggabungkan operasi keduanya.

Selasti Panjaitan/ VMN/VBN/ Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here