Data Inflasi Dukung Penguatan Rupiah Selasa Siang

301

Pergerakan rupiah Selasa (1/11) hingga perdagangan sesi siang di pasar spot  masih menunjukkan pergerakan positif melanjutkan posisi  awal sesi. Kekuatan rupiah siang ini juga mendapat dukungan dari data inflasi yang dikeluarkan BPS hari ini.

Lihat: Tingkat Inflasi Oktober Indonesia Naik Tertinggi 4 Bulan

Penguatan rupiah serta kenaikan data inflasi bulan menambah masuknya modal asing  ke bursa saham lebih besar dari modal yang keluar  sehingga net buy asing siang ini mencapai   Rp36 miliar lebih.  Dukungan modal investor asing tersebut mengawal IHSG yang naik 0,1%.

Lihat: IHSG 1 November Sesi 1 Naik Terbantu Penguatan Rupiah

Pergerakan kurs rupiah di pasar spot siang ini bergerak positif dengan posisi penguatan  0,01% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13048/US$ setelah  dibuka kuat  pada level Rp13036/US$. Untuk  kurs Jisdor dan kurs transaksi antar bank yang ditetapkan Bank Indonesia hari ini   diperkuat  dari perdagangan sebelumnya.

Kurs jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  lebih kuat di 13036 dari perdagangan sebelumnya  di 13051, demikian kurs transaksi antar bank juga diperkuat  ke 13101 dari  perdagangan sebelumnya 13092.

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi kuat  pada akhir perdagangan  oleh optimisme investor asing investasi di tanah air, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di kisaran support  13090 dan  resistance di 13000.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here