Lompatan Saham UNTR Hiraukan Penurunan Kinerja Bisnisnya

461

Pergerakan saham PT United Tractors Tbk.(UNTR) yang bergerak bullish sejak perdagangan awal bulan Oktober akibat bangkitnya kembali bisnis pertambangan, tidak terpengaruh dengan laporan kinerja keuangan perseroan periode 9 bulan pertama tahun ini yang sedikit mengecewakan.

Saham UNTR ditutup menguat signifikan dengan kenaikan hingga 3% ke 22275 dan    jumlah saham yang diperdagangkan   mencapai 6,41 juta  saham pada  perdagangan bursa saham  hari Selasa (1/11). Sebagai informasi untuk nilai saham yang tertinggi perdagangan kemarin mencapai 22300.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham UNTR bergerak kuat dengan  indikator MA  masih bergerak naik  dan indikator RSI dan Stochastic semakin tinggi di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik didukung +DI  juga naik  menunjukan pergerakan UNTR masih cukup kuat. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini pada target level resistance di level 22520  dan  target support di level 22370.

Melihat kinerja keuangan terakhir, laba bersih yang didapat UNTR hanya Rp3,1 triliun atau lebih rendah dari periode yang sama di 2015 sebesar Rp5,57 triliun. UNTR persalahkan turunnya pendapatan dan peningkatan beban perseroan pemicu penurunan laba tersebut. Pendapatan turun 10 persen lebih sedangkan peningkatan beban oleh kerugian nilai tukar mata uang asing.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here